Seput prancis

la tour eiffel..hmmm

sesuatu yang pasti orang tau sesuatu yang menojol 
dari paris. pastinya adalah menara eiffel. 
dalam bahasa perancis namanya la tour eiffel
sebenarnya pengen menceritakan sejarahnya. 
tapi berhubung je deteste l'histoire, jadi aku cerita sedikit aja.

menara itu sebagai salah satu simbol negara perancis 
yang terkenal di dunia. menara ini dibangun di 
tepi sungai seine 
dan di champ de mars. nama eiffel diambil dari 
nama perancangnya, gustave eiffel. dia juga sebagai insinyur 
pembangunannya. menara ini tingginya 312.27 meter dari tanah. 


menara itu mempunyai tiga tingkat. tingkat yang kedua 
digunakan untuk restauran yang sangat mahal, yaitu 
Restoran Jules Verne. tingkat ketiga dipakai untuk bar,
 sebuah toko cinderamata, dan kantor gustave eiffel yang direstorasi. 
sedangkan tingkat paling atas, bisa dipakai untuk menikmati 
pemandangan kota paris yang menjadi idaman sebagian 
wisatawan asing.



           sekitar eiffel sat senja

tempat pertama yang bakal gue kunjungibareng doi :D ahahaha 

EIFEL ~~

 gambar miniaturnya nih ....
 


yang ini tempat kedua yang bakal gue kunjungin bareng doi :)
>. Parc de Sceaux
Taman indah di selatan Paris ini ,gak ada tiket masuk nya loh..
jadi kita bisa menikmatinya sesuka kita :), kita bisa piknik,foto-foto
di taman,depan kanal dan danau buatan, atau kastil, bermain bola atau
merebahkan diri di atas rumput bareng doi:D *ahehe. Transportasi
yang akan membawa kita ke Parc de Sceaux : Metro atau RER
yang turun di Stasiun Parc de Sceaux.


 sweet banget kan :*
nah yang paling gak boleh dilewatin kalo gue beneran ke paris,
gue bakal kunjungi jembatan gembok cinta, tempat yang paliiing 
romantis di paris lohh .....

 
 
dan ternyata Banyak pasangan yang mengunci gembok cinta 
mereka di jembatan ini, lalu membuang kunci gembok ke 
Sungai Seine sebagai tanda bahwa cinta mereka akan abadi. 
tapi kalo putuss? mungkin kita harus mencari kunci yang dibuang 
di dasar sungai Seine untuk membuka gembok cinta nya lagi *ahaha.
pemandangan Kota Paris dari Sungai Seine yang terlihat dari 
jembatan ini pun indah bangettttt ....


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar